Anthony Martial, Fakta Salah Rekrut Manchester United

anthony martial

SPORT TODAY – Anthony Martial formal meninggalkan Manchester United di masa panas 2024 ini. Dahulu Gary Neville sempat bilang, Martial jadi fakta salah rekrut MU!

Manchester United tidak memperpanjang kontrak Anthony Martial yang habis pada 30 Juni 2024. Maksudnya, si striker berikutnya dapat berangkat dengan status leluasa transfer.

Melalui media sosial pribadinya, pemain berumur 28 tahun itu tulis pesan perpisahan yang lumayan mengharukan. Martial mengaku, bisa kehormatan besar dapat berseragam Setan Merah.

” Semenjak aku datang pada 2015, aku menemukan kehormatan yang luar biasa buat mengenakan seragam ini serta bermain di hadapan kamu, suporter terbaik di dunia.”

” Manchester United hendak senantiasa terdapat di hati aku.”

Manchester United merekrut Anthony Martial dari AS Monaco pada masa panas 2015. MU membelinya dengan harga malah dikala itu, 60 juta Euro.

Awal mulanya, Martial dapat tampak oke dengan mengemas 11 poind ari 31 penampilan di Liga Inggris. Debutnya dibuka dengan istimewa, menjebol gawang Liverpool di Old Trafford serta MU menang 3- 1.

Setelahnya, performa Anthony Martial naik turun. Di masa 2019/ 2020 jadi puncaknya, dirinya dapat kemas 17 berhasil dari 32 laga di Liga Inggris.

Anjloknya performa Martial ikut disebabkan badai luka yang menghantam. Dikutip dari Transfermarkt, tercatat Martial natural 9 tipe luka tercantum luka pangkal paha yang buatnya wajib naik ke meja pembedahan.

Semenjak masa 2020/ 2021, karier Martial di Manchester United jadi ALL303 mimpi kurang baik. Martial tidak tembus 2 digit berhasil, pernah dipinjamkan ke Sevilla tetapi performanya tidak kunjung kembali.

Di masa 2023/ 2024, Martial tersisih dari skuad utama. Hanya satu berhasil yang dapat dicetaknya dari 13 kali penampilan.

Gary Neville, legenda Manchester United sempat menyebut jika Anthony Martial merupakan fakta MU salah rekrut pemain MU. Juga regu kedokteran MU pula wajib dievaluasi, sebab banyak pemain luka yang performanya tidak kunjung membaik!

” Aku tidak ketahui, apa aku sangat mengucapkan pendapat pedas kepadanya, tetapi Martial telah 9 tahun di klub ini serta dibeli dengan harga besar. Ia hanya dapat mencetak total 89 berhasil,” papar Neville dikutip dari Sky Sports pada akhir tahun 2023 kemarin.

” Sangat luar biasa kegagalan kementerian perekrutan MU. Martial tidak sempat dapat mengetuai lini serbu MU,”