Respon Koeman Soal Berhasil Xavi Simons ke gawang Prancis Dianulir

Respon Koeman Soal Berhasil Xavi Simons ke gawang Prancis Dianulir

SPORT TODAY – Pelatih Timnas Belanda Ronaldo Koeman menyebut wasit membuat kesalahan dengan menganulir berhasil timnya ke gawang Prancis dalam pertandingan kedua Tim D Euro 2024, Sabtu( 22/ 6) dini hari Wib. Laga Belanda kontra Prancis berakhir dengan 0- 0.

Berhasil Belanda melalui Xavi Simons di babak kedua dibatalkan wasit sebab si rekan setim Denzel Dumfries dikira berdiri offside di samping kiper Timnas Prancis Mike Maignan. Sehabis dikonfirmasi oleh VAR, wasit memutuskan menganulir berhasil itu.

Tetapi, Koeman berkata ia sudah memandang foto insiden tersebut sehabis pertandingan serta sangat tidak sepakat dengan keputusan wasit Inggris Anthony Taylor yang mengetuai pertandingan itu.

” Posisi Dumfries offside, itu benar. Tetapi ia tidak mengusik kiper. Serta apabila itu tidak terjalin hingga itu merupakan berhasil yang legal bagi aku,” kata pelatih asal Belanda itu dalam konferensi pers pascalaga, semacam dikutip Reuters.

” Apakah mereka membutuhkan waktu 5 menit buat memeriksanya sebab sangat susah? Aku tidak paham ini. Ia( Dumfries) tidak mengusik kiper,” tambah Koeman.

Koeman melaporkan kebuntuan tanpa berhasil sampai akhir pertandingan ialah hasil yang memuaskan, baik buat De Oranje ataupun Les Bleus.

Hasil imbang ini membuat Prancis serta Belanda bersama ODDIGO mengoleksi 4 poin hasil dari 2 pertandingan di Tim D Euro 2024. Hasil ini pula membuat kedua regu nyaris tentu hendak lolos ke babak sistem gugur.

” Walaupun bagi aku berhasil tersebut sepatutnya legal, kesimpulan aku merupakan ini merupakan hasil yang adil,” ucap pelatih berumur 61 tahun tersebut.

Di klasemen Tim D sehabis Belanda serta Prancis, urutan ketiga dihuni Austria dengan koleksi 3 poin usai menang 3- 1 atas Polandia, yang saat ini terletak di posisi juru kunci.