Georgia Ukir Sejarah, Senangnya Kvaratskhelia Lebihi Dikala Napoli Scudetto

Georgia Ukir Sejarah, Senangnya Kvaratskhelia Lebihi Dikala Napoli Scudetto

SPORT TODAY – Georgia mencatat sejarah dengan lolos ke 16 besar Euro 2024 di debutnya. Ini jadi hari yang sangat membahagiakan buat Khvicha Kvaratskhelia.

Georgia mengalami Portugal di laga terakhir Tim F Euro 2024. Bertanding di Veltins- Arena, Gelsenkirchen, Kamis( 27/ 6/ 2024) dini hari Wib, Georgia menang 2- 0 atas Cristiano Ronaldo dkk.

Kvaratskhelia menyumbang satu berhasil di pertandingan ini. Penyerang berumur 23 tahun itu membuka keunggulan Georgia dikala laga baru berjalan 2 menit.

Kemenangan ini mengantar Georgia lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Ini jadi sejarah karena Georgia baru melaksanakan debutnya di turnamen antarnegara Eropa itu.

Tidak heran bila Kvaratskhelia bahagia bukan kepalang. Rasa bahagianya apalagi melebihi kala dia mencapai scudetto bersama Napoli pada 2023.

” Scudetto memanglah momen yang berkesan buat aku, tetapi ALL30 aku lebih senang hari ini sebab kala Kamu main buat negeri Kamu, itu membanggakan, walaupun aku bahagia dengan keduanya,” ucap Kvaratskhelia semacam dilansir web UEFA.

” Ini merupakan hari sangat membahagiakan dalam hidup aku, mencapai gelar juara memanglah mimpi aku serta ini pula mimpi aku. Susah menciptakan perkata buat menggambarkan perasaan aku, aku hanya bahagia,” katanya.

Georgia berikutnya hendak mengalami Spanyol di babak 16 besar Euro 2024 di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin( 1/ 7/ 2024) dini hari Wib.