Euro 2024: Arda Guler Samai Rekor Ronaldo serta Rooney

Euro 2024: Arda Guler Samai Rekor Ronaldo serta Rooney

SPORT TODAY – Arda Guler berikan donasi positif buat Turki dikala menang atas Austria di Euro 2024. Pemain 19 tahun itu menyerupai rekor Cristiano Ronaldo serta Wayne Rooney.

Bertanding di Red Bull Arena Leipzig, Rabu( 3/ 7/ 2024) dini hari Wib, Turki memetik kemenangan 2- 1 atas Austria. Berhasil Ay- Yildizlilar diborong oleh Merih Demiral.

Austria membalas sekali. Michael Gregoritsch yang mengemas berhasil buat Das Team.

Guler telah mengemas berhasil serta assist buat Turki di Euro 2024. Gole kedua Demiral pada menit ke- 59, ialah buah dari umpan tendangan sudut Guler.

Sedangkan berhasil Guler buat Turki dikemas dikala melawan Georgia. Di fase tim, Turki menang 3- 1 atas Georgia.

Opta mencatat Guler menyerupai rekor Ronaldo serta Rooney di Euro 2004. Mereka jadi anak muda yang mencatatkan berhasil serta assist dalam satu edisi acara bola Eropa.

” Aku sangat bahagia dapat mengemas assist awal aku, pula ALL303 telah mencetak berhasil awal di turnamen. Tetapi, perihal sangat berarti merupakan kemenangan regu malam ini. Aku sangat bahagia dapat berikan donasi pada kemenangan ini,” kata Arda Guler di web UEFA.

Donasi Guler terus dinantikan Turki. Regu asuhan Vincenzo Montella itu hendak berhadapan dengan Belanda di babak perempatfinal. Belanda vs Turki hendak berlangsung di Olympiastadion pada 6 Juli 2024.