Cerita Indah Euro 2024: Merino Menglang Perayaan Berhasil Bapak 33 Tahun Lalu

Cerita Indah Euro 2024: Merino Menglang Perayaan Berhasil Bapak 33 Tahun Lalu

SPORT TODAY – Mikel Merino mencetak berhasil kemenangan Spanyol atas Jerman pada perempat final Euro 2024 di Stuttgart. Merino kemudian mengulang perayaan berhasil si bapak di stadion tersebut 33 tahun kemudian.

Laga Spanyol vs Jerman berlangsung di Stuttgart, Jumat( 5/ 7). Dalam peran imbang 1- 1, Merino yang masuk selaku pemain pengganti kemudian sukses mencetak berhasil di menit ke- 119.

Merino berhasil menyundul bola hasil umpan Dani Olmo. Bola sundulan Merino bersarang di pojok atas gawang Jerman tanpa dapat dibendung oleh Manuel Neuer.

Sehabis mencetak berhasil, Merino kemudian berlari e sudut lapangan. Dia mengelilingi tiang yang terdapat di titik sepak pojok sembari mengepalkan tangan.

Selebrasi tersebut nyatanya bukan semata- mata perayaan kegembiraan Merino bawa Spanyol lolos ke babak semifinal Euro 2024. Selebrasi itu memiliki makna besar untuk keluarga Merino.

Bapak Mikel Merino ialah Miguel Merino sempat mencetak berhasil di stadion yang sama pada 1991. Dikala itu Miguel mencetak berhasil kala membela Osasuna mengalami Stuttgart di ajang Piala UEFA.

” Stadion ini tentu memiliki suatu yang membagikan kami keberuntungan. Bapak aku mencetak berhasil di stadion ini. Ini merupakan stadion yang istimewa untuk kami,” ucap Mikel Merino dilansir dari Fox Sports.

Sebaliknya Miguel sembari bergurau berkata kalau Mikel Merino mau mengejek dirinya sebab memiliki karier yang lebih bagus.

” Perihal itu supaya aku nampak lebih kurang baik. Apabila memanglah ia telah melewati pencapaian karier aku, saat ini aku pula tidak memiliki kebanggaan eksklusif berbentuk mencetak berhasil di Stutthart. Saat ini, aku wajib diam serta memberinya ciuman hangat sebab ia layak buat itu,”