Inggris Salah satunya Regu Hijau di Semifinal Euro

Inggris Salah satunya Regu Hijau di Semifinal Euro

SPORTS TODAY – Di antara 4 regu di babak semifinal Euro 2024, cuma Inggris yang belum memiliki pengalaman jadi juara.

4 regu yang bertahan di babak semifinal Euro 2024 merupakan Spanyol, Prancis, Inggris, serta Belanda. Dari 4 regu tersebut, cuma Inggris yang belum sempat mengangkut trofi juara Euro.

Catatan terbaik Inggris merupakan posisi runner up. Perihal itu mereka capai di Euro 2020 dikala mereka lolos ke babak final tetapi kalah dari Italia di partai puncak.

Sebab seperti itu Three Lions sangat berkeinginan menuntaskan tekad mereka jadi regu terbaik di Euro 2024. Terlebih skuad yang terdapat dikala ini lebih matang dibanding 3 tahun kemudian.

Belanda sempat mengukir sejarah manis di Piala Eropa 1988. Dikala itu trio Marco Van Basten- Ruud Gullit- Frank Rijkaard jadi motor kemenangan Belanda. Pelatih Belanda dikala ini, Ronald Koeman pula ambil bagian dalam skuad tersebut serta bakal berupaya mengukir sejarah selaku wujud yang sanggup mengantar Belanda juara Piala Eropa baik selaku pemain ataupun pelatih.

Prancis telah 2 kali mengangkut trofi juara Piala Eropa. Momen itu terjalin di edisi 1984 dikala masa Michel Platini serta kawan- kawan kemudian terulang di edisi 2000 kala masa Zinedine Zidane serta kawan- kawan.

Sebaliknya Spanyol dikala ini memegang rekor selaku negeri dengan jumlah gelar juara paling banyak bersama Jerman. La Furia Roja telah 3 kali jadi juara Piala Eropa.

Momen awal terjalin pada edisi 1964 dikala Spanyol jadi tuan rumah. Sebaliknya 2 gelar selanjutnya muncul di masa emas Spanyol ialah pada edisi 2008 serta 2012 melalui regu yang pula memenangkan Piala Dunia 2010.

Torehan juara Euro 2008 serta 2012 itu sendiri membuat Spanyol jadi salah satunya regu yang sukses back to back champions dalam sejarah Euro.