Dani Alves Dapat Lekas Keluar Penjara

SPORT TODAY – Dani Alves baru menempuh masa tahanan sebulan usai didiagnosa permasalahan pemerkosaan. Legenda Barcelona itu dapat lekas menghisap hawa leluasa dengan duit jaminan.

Majelis hukum Barcelona menjatuhkan hukuman penjara 4 tahun 6 bulan ke Alves pada 22 Februari 2024. Alves dinyatakan bersalah melaksanakan pemerkosaan kepada seseorang wanita di klub malam.

Alves mengajukan banding atas putusan yang menjeratnya. Mengutip Daily Mirror, laki- laki 40 tahun itu diberikan pembebasan dengan jaminan 1 juta euro( Rp 17 miliyar) usai naik banding.

” Bagian ke- 21 dari Majelis hukum Provinsi Barcelona Audiencia sudah menyetujui dengan kebanyakan serta dengan satu suara berbeda buat menyetujui pembebasan bersyarat Daniel Alves da Silva, dengan pembayaran jaminan jaminan sebesar 1 juta euro,” begitu statment Majelis hukum Besar Catalonia, dikutip dari Daily Mirror.

Pengacara Alves, Ines Guardiola, menyebut kliennya dapat lekas keluar dari penjara sehabis membayar duit jaminan serta menyerahkan paspor Spanyol serta Brasil miliknya. Alves pula dilarang keluar dari daerah yuridiksi Spanyol.

Tidak hanya itu, Alves harus mendatangi pengecekan majelis hukum mingguan sepanjang proses banding berlangsung. Salah satu pesepakbola tersukses selama masa ini pula tidak diizinkan terletak dalam jarak 1 kilometer dari korban, baik di rumah ataupun juga tempat kerjanya.

Seluruh pihak yang terlibat- pembela, regu kuasa hukum korban serta jaksa- memiliki waktu 3 hari buat mengajukan banding atas keputusan terpaut pembebasan jaminan Alves.

Alves telah melaksanakan sebagian upaya buat menjauh dari hukuman saat sebelum vonisnya diketuk palu. Tetapi, usahanya banyak ditolak sebab dirinya berisiko melarikan diri.

Salah satu alasan utama yang diajukan jaksa yang menentang permintaan jaminan pra- sidang merupakan kekhawatiran Dani Alves berangkat meninggalkan Spanyol buat kembali Brasil. Negeri Samba tidak mengekstradisi warganya yang dijatuhi hukuman di luar negara.