Lemparan Arhan Buat Vietnam serta Troussier 2 Kali Terkapar

SPORT TODAY – Lemparan jarak jauh Pratama Arhan di pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno( SUGBK), Kamis( 21/ 3) kemudian bukan yang awal kali mengacak- acak pertahanan skuad Golden Star.

Paling tidak lemparan pemain 22 tahun itu telah 2 kali membuat Vietnam terkapar. Perihal ini membuat bola yang berasal dari tangan Arhan sangat beresiko.

Lebih dahulu, Arhan sempat jadi momok untuk Vietnam di semifinal SEA Permainan 2023. Terdapat 2 berhasil yang berasal dari lemparan Arhan.

Berhasil pembuka di menit ke- 10 yang dicetak oleh Komang Teguh berbuah dari lemparan Arhan. Begitu pula di berhasil kedua yang ditorehkan Muhammad Ferrari pula berawal dari keahlian unik yang dipunyai Arhan.

Walhasil dalam pertandingan itu Indonesia keluar selaku pemenang dengan skor 3- 2 sekalian lolos ke final. Setelah itu pada kesimpulannya Indonesia berhasil menyabet medali emas SEA Permainan 2023 awal dalam 32 tahun dari cabor sepak bola sehabis mengalahkan Thailand laga puncak.

Dalam SEA Permainan 2023, Vietnam mempercayai Philippe Troussier selaku pelatih. Juru taktik asal Prancis itu setelah itu kembali wajib berjumpa Arhan di ajang berikutnya ialah Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Teranyar, teror yang didatangkan Arhan kembali jadi petaka untuk Vietnam. Dikala bertemu dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia menang 1- 0 melalui berhasil tunggal Egy Maulana Vikri.

Berhasil Egy lagi- lagi berawal dari lemparan Arhan dari pinggir lapangan. Bola yang menyasar tajam ke dalam kotak penalti membuat bek Vietnam kewalahan serta Egy langsung menggunakan kondisi.

Dalam laga itu, Arhan jadi jawaban atas kebuntuan regu besutan Shin Tae Yong. Arhan baru masuk di babak kedua mengambil alih Nathan Tjoe- A- On.

Berikutnya, Timnas Indonesia hendak kembali bertanding melawan Vietnam pada lanjutan babak kualifikasi piala dunia. Laga itu hendak berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa( 26/ 3) mendatang.