Mario Aji Absen Dari MotoGP Prancis 2024

SPORT TODAY – Pembalap motor Indonesia Mario Suryo Aji ditentukan tidak hendak berlaga dalam rangkaian MotoGP Prancis 2024 yang berlangsung akhir minggu ini di Sirkuit Bugatti, Le Mans.

Mario Aji wajib menempuh pembedahan sebab hadapi arm pump ataupun keadaan luka pada otot serta saraf yang menimbulkan rasa sakit.

Permasalahan kesehatan yang dirasakan Mario Aji biasa ditemui pada pembalap- pembalap lantaran terus- terusan mencengkram stang motor serta menarik gas sehingga membuat otot bengkak serta mengusik aliran darah.

” Sehabis dialog dengan regu serta dokter, sudah diputuskan pembedahan wajib dicoba Mario supaya dapat membalap lebih baik tanpa rasa sakit pada balapan- balapan berikutnya,” tulis penjelasan Honda Team Asia pada unggahan di media sosial.

Mario Aji ialah pembalap Idemitsu Honda Team Asia yang berlaga di kelas Moto2. Pembalap 20 tahun kelahiran Madiun tersebut baru merasakan persaingan kelas Moto2 pada tahun ini sehabis 3 masa beruntun terletak di kelas Moto3.

Dari 4 balapan yang telah dijalani Mario pada masa ini, belum terdapat poin yang dikantonginya.

Pada seri pembuka di MotoGP Qatar 2024, Mario finis di peringkat ke- 24. Berikutnya VVIAVI di MotoGP Portugal, Mario menuntaskan balapan di urutan ke- 23. Sehabis kandas finis di MotoGP Amerika Serikat, Mario hampir mencapai poin di MotoGP Spanyol.

Pada balapan di Sirkuit Jerez 28 April, Mario terpaut dekat 0, 7 detik dari Matteo Ferrari yang terletak di posisi ke- 15.

Di regu Idemitsu Honda Team Asia, Mario Aji berduet bersama pembalap Thailand Somkiat Chantra yang telah berpengalaman di Moto2 semenjak 2019.