Bayern Munich Kembali Dekati Hansi Flick

Hansi Flick

SPORT TODAY – Bayern Munich kembali membidik Hansi Flick selaku pelatih baru mereka di masa depan. Pembicaraan dini dengan laki- laki 59 tahun itu telah dicoba.

Flick sempat menanggulangi Bayern dekat 2 tahun pada 2019- 2021 serta berhasil menyumbang 7 trofi, tercantum 2 gelar Bundesliga beruntun dan treble di masa 2019- 20. Dia kemudian dikontrak Timnas Jerman pada Juli 2021, tetapi dipecat pada September 2023.

Semenjak itu, dia belum menemukan pekerjaan baru. Saat ini, di tengah sulitnya mencari pengganti Thomas Tuchel yang hendak berangkat di akhir masa ini, The Athletic memberi tahu Bayern kembali membujuk Flick buat menempuh periode kedua di Allianz Arena.

Walaupun mencapai banyak prestasi bersama Bayern, reputasi Flick sesungguhnya lagi menyusut usai Jerman terdepak di fase tim pada Piala Dunia 2022. Dia pula jadi pelatih awal dalam sejarah Die Mannschaft yang dipecat usai kalah 1- 4 dari Jepang di laga uji coba.

Dia juga pula bukan opsi awal sebab Bayern telah mendekati nama- nama lain, tetapi VVIAVI hasilnya bertepuk sebelah tangan. Xabi Alonso memilah bertahan di Bayern Munich, begitu pula dengan Julian Nagelsmann yang memperpanjang kontraknya di Timnas Jerman.

Unai Emery pernah masuk catatan, tetapi dia memilah melanjutkan tugasnya bersama Aston Villa. Demikian halnya dengan Ralf Rangnick yang memutuskan senantiasa melatih Timnas Austria.

Hendak namun, Flick dinilai sesuai menanggulangi Bayern di tengah suasana darurat semacam saat ini. Dia diharapkan dapat bawa Die Roten kembali memenangi Bundesliga yang direbut Bayer Leverkusen masa ini.