Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda : Bagnaia Pole, Marquez Terjatuh

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda: Bagnaia Pole, Marquez Terjatuh

SPORT TODAY – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mencapai pole position MotoGP Belanda 2024 usai jadi yang tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu( 29/ 6).

Francesco Bagnaia pernah mencatatkan lap tercepat dengan 1 menit 31 detik. Hendak namun waktu tempuh Bagnaia itu langsung dipatahkan Jorge Martin dengan 1 menit 31, 877 detik.

Dikala Martin mengetuai kualifikasi, Pecco Bagnaia serta Marc Marquez mengekor di belakangnya selaku 3 besar.

Kala kualifikasi tersisa kurang dari 10 menit, Alex Marquez menyalip kakak kandungnya, Marc, di posisi ketiga. Marquez turun ke tempat keempat.

Sirkuit Assen sepanjang ini nampak menyulitkan beberapa pembalap. Tidak hanya sebagian pembalap terjatuh, sebagian lain hampir kehabisan penyeimbang sebab permasalahan cengkeraman ban pada lintasan.

Bagnaia tampak impresif dengan melewati catatan waktu Martin. Bagnaia mencapai 1 menit 30, 540 detik kala kualifikasi tersisa kurang dari 6 menit.

Persaingan ketat terjalin. Tidak hanya Bagnaia menyalip Martin, Fabio ALL303 Di Giannantonio menggusur Alex Marquez di posisi ketiga. 3 besar saat ini ditempati Bagnaia, Martin, serta Di Giannantonio.

Nahas untuk Marc Marquez. Kala hendak mencatatkan waktu tercepat pada satu menit terakhir, Marquez terjatuh di tikungan 7.

Marquez terjatuh dikala menyalip Aleix Espargaro dari sisi dalam kala menikung di kiri. Aleix Espargaro yang nyaris disalip menampilkan gestur marah.

Pecco Bagnaia kesimpulannya mencapai pole position MotoGP Belanda 2024 usai jadi yang tercepat dalam kualifikasi. Posisi kedua jadi kepunyaan Jorge Martin serta start ketiga dihuni Maverick Vinales.

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2024:

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jorge Martin
  3. Maverick Vinales
  4. Alex Marquez
  5. Aleix Espargaro
  6. Fabio Di Giannantonio
  7. Marc Marquez
  8. Franco Morbidelli
  9. Brad Binder
  10. Pedro Acosta