Hasil MotoGP Belanda 2024: Francesco Bagnaia Rajanya Assen!

Hasil MotoGP Belanda 2024: Francesco Bagnaia Rajanya Assen!

SPORT TODAY – Francesco Bagnaia jadi raja MotoGP Belanda 2024. Rider Ducati itu mengasapi Jorge Martin serta Enea Bastianini, sekalian menutup weekend sempurna di Assen.

Seri kedelapan MotoGP 2024 berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Pekan( 30/ 6) malam Wib. Bagnaia start di urutan awal serta berhasil mempertahankan letaknya sampai balapan berakhir.

Martin mengisi podium kedua, disusul Bastianini. Marc Marquez di urutan keempat sedangkan Fabio Di Giannantonio menduduki P5, disusul Maverick Vinales.

Kemenangan ini sekalian memenuhi akhir minggu sempurna Bagnaia di Assen. Juara bertahan MotoGP itu senantiasa jadi yang no satu dari semenjak tahap practice, FP1 serta FP2, kualifikasi, sprint race, sampai balapan utama.

Francesco Bagnaia melesat di posisi terdepan usai mengawali race selaku pole- sitter. Jorge Martin menyodok ke urutan 2 dari start kedelapan, disusul Maverick Vinales di P3.

Marquez bersaudara menempati posisi keempat serta kelima di akhir lap awal. Marc Marquez menyalip Vinales serta merebut P3 merambah lap kedua.

Fabio Di Giannantonio melesat ke urutan 5 merambah lap kelima. Ia menyalip Vinales buat merebut P4 di dini lap keenam serta bersaing dengan Marquez di depannya.

Di Giannantonio kesimpulannya menyalip Marquez di lap ketujuh serta mengambil alih P3. Rider Italia ini juga berupaya mendekati 2 rider di depannya yang terpaut lumayan jauh.

Bagnaia mengetuai race dengan keunggulan 1, 7 detik dari Martin ALL303 kala balapan tersisa 10 lap. Vinales serta Marquez menyalip Di Giannatonio di lap ke- 19.

Balapan sengit terjalin memperebutkan P4. Enea Bastianini menyalip Marc Marquez serta saat ini terletak pas di balik Vinales.

Bastianini merebut P3 dari Vinales di lap ke- 23. Bagnaia menuntaskan balapan selaku juara, sedangkan Martin jadi runner- up.

Hasil MotoGP Belanda 2024

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jorge Martin
  3. Enea Bastianini
  4. Marc Marquez
  5. Fabio Di Giannantonio
  6. Maverick Vinales
  7. Brad Binder
  8. Alex Marquez
  9. Raul Fernandez
  10. Franco Morbidelli
  11. Jack Miller
  12. Fabio Quartararo
  13. Johann Zarco
  14. A. Fernandez
  15. Miguel Oliveira
  16. Takaaki Nakagami
  17. Luca Marini.