SPORT TODAY – Kekalahan dari Everton dinilai sudah mengakhiri kans Liverpool menjuarai Premier League masa ini. Suatu pukulan telak buat Sang Merah.

Liverpool takluk 0- 2 dikala bertandang ke Goodison Park, Kamis ( 25/ 4/ 2024) dini hari Wib, dalam lanjutan Liga Inggris. Berhasil dari Jarrad Branthwaite serta Dominic Calvert- Lewin membenamkan asa Liverpool di persaingan gelar juara.

Walaupun secara matematis masih terdapat kesempatan, tetapi susah buat terwujud secara realistis. Bukan hanya bersaing dengan satu regu, Sang Merah bertarung dengan Arsenal serta Manchester City yang tidak membuang banyak peluang.

” Inilah akhir persaingan titel buat Liverpool. Malam ini kepunyaan Everton, Kamu mesti menerimanya walaupun sakit,” kata bek legendaris Liverpool Jamie Carragher di Sky Sports.

Kekalahan itu menahan Liverpool dengan 74 poin dari 34 laga di posisi kedua, 3 poin di balik Arsenal. Man City terdapat di posisi 3 dengan 73 poin, dengan 2 laga ekstra di tangan.

Berhasil Everton membendung Liverpool di derby Merseyside ini disambut bersemangat oleh Oddigo para suporternya. Para pendukung The Toffees menyanyikan suatu olok- olok buat kubu rivalnya itu selepas pertandingan.

” Kamu kehabisan liga di Goodison Park,” seru mereka.

Ini ialah kemenangan awal Everton atas Liverpool di Goodison Park semenjak Oktober 2010, dalam ajang Premier League. Mereka lewat 12 laga tanpa kemenangan sampai laga malam tadi.